Make it simple, as simple as life should be :)


Kali ini gw akan membahas tentang menu berbuka puasa yg pas dan menyehatkan, ES BLEWAH. Kenapa gw bikin hal ini? karena kemaren gw baru menyadari bahwa ngebuat es blewah itu susah(atau mungkin saking gw ga bisa apa2 ya). Hal yg tersulit ada bagian ngerok blewah tersebut kawan. Itu cape.😀. Tapi memang no pain no gain. Hasil yg didapat sangat mampu memuaskan akan dahaga itu.

Bulan puasa kali ini sangat bertepatan dengan musim kemarau yg menyebabkan siang sangat panas. Jadi memang sekali lagi minuman ini sangat cocok.hha

Jika secara ke-ilmu-annya, Blewah (Cucumis melo), Buah ini mempunyai banyak kandungan yang menyehatkan antara lain energi, karbohidrat, vitamin C, dan vitamin A. Bahkan vitamin A-nya lebih banyak daripada semangka. Selain itu, blewah banyak mengandung monosakarida atau glukosa jenis fruktosa. Tidak berbeda dengan mentimun suri, kandungan yang paling dominan adalah air sehingga cocok digunakan untuk mengganti cairan tubuh. Istilahnya bisa dipakai sebagai isotonik alami. Kandungan seratnya yang tinggi mampu membantu metabolisme tubuh. Buah ini juga kaya akan vitamin dan mineral yang mampu untuk membantu meredakan panas dalam. Kandungan vitamin A,C dan E-nya bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit dari radikal bebas. Manfaat lain dari blewah yang menyehatkan adalah membantu mengendalikan hipertensi, hiperkolesterol, diabetes mellitus dan meningkatkan fungsi ginjal serta limpa. Ini gw dapet dari web kalo ttg sumbernya.

Dan gw baru ngerti kenapa kemaren pas ngerok tuh buah, banyak banget airnya. Yg jelas bukan dari iler gw😀.

Sekarang kita masuk ke bagian resep deh, kasian yg udah pada ngiler.hha

Bahan:
250 gram buah blewah matang, belah dua, kerok halus bagian dagingnya
1 buah kelapa muda, kerok kasar bagian dagingnya
800 ml air matang
6 sirup merah (campolay)
es batu

Cara membuat:

  1. Siapkan gelas. Masukkan blewah dan kelapa muda. Tambahkan air matang serta sirup. Beri es batu.
  2. Hidangkan segera

Kenapa ada tambahan yg lain2? Hidup itu ada variasinya kawan.(alasan). Bukan karna itu, tapi emang menjadi suatu kebiasaan blewah dicampur dengan yg lainnya. Tentang campurannya itu, bisa lu ramu se-enak mungkin.hhe.

Tentunya tulisan ini tidak dibuat dengan bermaksud pamer, mau ngebuat batal ataupun apapun yg jelek2. Yg pasti ini untuk hal yg berguna aja.🙂.

mungkin banyak yg ga suka blewah, tapi menurut saya ini patut dicoba. Terima kasih🙂

Aldrian Pradana🙂

Nb: Jika menurut anda ini bermanfaat, monggo dishare.hhe. kalo menurut anda ngeselin, monggo dikomplain tapi dicoba dulu es blewahnya😀

Oh iya resep diatas diambil dari sini resepbunda makasih ya🙂

Leave a Reply please, for a better blogging. :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: