Make it simple, as simple as life should be :)


Hari ini ane mau ngepost ttg bubur kacang ijo. Akhirnya gw bisa ngebikin bubur kacang ijo sendiri.😀. Kalo kata ade2 gw, tuh bubur enak. Dan gw ngerasa enak kok. Jadi yg mau komplain akan tuh rasa bubur, sorry2 aja jak, bubur itu enak😀.

Jadi ceritanya begini, disaat sore yg menjemukkan. Sembari menunggu adikku tercinta, caca, mengerjakan prnya. Dia bercerita kalo ada tugas yg ngeliatin perkembangan kecambah itu loh. Tau kan? yg dari kacang ijo itu. Otak pun mulai berpikir, daripada beli kacang ijo banyak tapi cuma dipake 1 buat kecambah. Gw pake aja buat bubur kacang ijo. Maknyos coy😀.

Setelah niat terkumpul, gw beranjak nelpon emak gw. Menanyakan resep bubur kacang ijo yg simpel bin ajaib tapi enak.hhe. Tersebutlah resep bubur kacang ijo ini. Gw sebutin aja ya.

  1. Kacang Hijau 250 gram
  2. Gula merah 4 batang
  3. Gula pasir 2 sendok sayur
  4. Santan KARA
  5. Sehelai daun pandan

Itu tuh bahan dan bumbunya. Nah cara pengerjaanya begini nih.

 

  1. Rendam biji kacang hijau selama 30 menit. Jika ada yg ngambang, buang aja. Berarti tuh biji kacau alias rusak a.k.a broken
  2. Didihkan air sebanyak 1.5 L
  3. Tuang Biji kacang hijau yg sudah disaring ke air mendidih. Lalu kecilkan api(PERINGATAN:PENTING UNTUK MENGECILKAN API, HAL INI DISEBABKAN TADI MASAKAN GW SEMPET KEABISAN AIR KARENA GW PASANG API BESAR)
  4. Tunggu sampai kacang hijau pecah atau terlepas dari kulitnya
  5. Lalu masukkan gula merah dan daun pandan yg sudah dipotong2.
  6. Setelah mendidih kembali., masukkan santan dan gula pasirnya.
  7. Aduk secara merata
  8. SAJIKAN🙂

Terbukti, yg gw bikin enak kok.😛

Kalo kata orang, ga ada gambar=Hoax, nih gw tampilin.

Mungkin menurut ente, tampilannya ga sebagus dan ga semenarik yg ada dipinggir jalan atau buatan emak lu pada. Tapi berhubung ini buatan gw sendiri, gw bangga.😀

Terima kasih buat yg udah ngebaca post yg rada pamer dikit.hhe.

Aldrian Pradana🙂

NB: Monggo dishare kalo post ini berguna😀

Leave a Reply please, for a better blogging. :)

Tag Cloud

