Make it simple, as simple as life should be :)


Kok lu begitu sih? | Apa salah gw kaya gini? | Beda aja dengan sikaplu biasanya | Sekali-sekali gw mau liat, apa reaksi temen2 gw dengan sikap gw yg begini

Selamat siang kawan,

hari ini agak sedikit berbeda dibanding hari-hari lainnya, diawali dengan keletihan di malam sebelumnya dan ternyata bangun juga tetap pagi. Sedikit penyesalan ketika terbangun cepat setelah melakukan aktifitas melelahkan di malam sebelumnya. Well, cukup intronya. Back to topic!

Hari ini gw ada ide mengenai menjadi berbeda dalam bersikap. Tau ga sih? Atau sadar ga sih lu bahwa lu tuh udah kejebak dalam rutinitas yg ngebikin sisi kreatif, sisi liar, sisi kritis lu menghilang. Kita ambil ke kondisi ga sadar ya. Jadi gini, coba liat deh atau coba lu renungin, bagaimana lu menjalani kehidupan lu sehari-hari. Baju dengan style yg itu itu aja, atau pun kalo beda-beda tiap harinya tapi tetep aja udah lu jadwalin. Jalan ke kampus atau sekolah yg itu-itu aja, ga pernah coba jalan lain. Ngobrol di kampus dengan yg itu-itu aja, bahannya juga yg itu-itu aja, ga pernah nyoba.  Bahkan yg paling keciri adalah cara bersikap lu yg itu-itu aja dan mudah ditebak. NAH!

Image

Sekali lagi yg mau gw tekanin adalah sikap ya, kalo ttg baju, jalan ke kampus atau yg lain2 itu ya sekedari mukadimah. Orang sering merasa bahwa sikapnya lah yg mungkin the best atau bahkan udah fit in with him/her. Tapi itu yg ngebikin mereka mudah ditebak, mudah diperintah atau mudah diarahkan. Jiwa memimpinnya udah ilang, jiwanya itu udah ke-schedule secara ga sengaja oleh sikapnya yg itu-itu aja.

Mungkin terlalu munafik atau mengolok-olok jika kita mematok target untuk bisa menjadi selalu spontanitas, berpikir cepat, kreatif, kritis dan liar serta tidak mudah diarahkan. Tapi kita bisa memulainya dari hal-hal kecil sehingga orang-orang disekitar kita bisa menyadarinya. Ya cara gampangnya, rubahlah sikapmu sesekali. Liatlah respon mereka, bersikaplah secara kebalikan dari harapan mereka ke kamu.
Bersikap bedalah, buang jauh-jauh rasa ketidaknyamananmu dengan sikap mu yg kamu coba. Ga usah mikirin bagaimana pendapat orang nantinya, ini hanya sesekali. Buat mereka menganggapmu, aware of you.

Being different is not bad at all, we need a bad one to compare good thing

Kalo lu selalu bersikap baik dan bla bla bla, hal yg selalu diharapkan oleh orang lain, tentunya all the good thing you’ve done will be gone. They will think that your attitude is something that comes out naturally from you. Then, there’s nothing to be afraid if you come with a 180 degree different person. Menjadi suatu keharusan. Disini intinya adalah buat mereka menyadari bahwa sikap baiklu itu ga selalu ada, ga selalu available. Make them aware that you do good thing for a reason. Dan poin penting lainnya adalah, supaya mereka bisa melihat bahwa hal yg lu lakuin itu worth to do, there should be a comparation between good and bad.

Don’t let someone lead you to live your life

 

Dari Einstein,

Insanity : doing the same thing over and over again and expecting different results

Image

Sekian,

Aldrian R. Pradana

Leave a Reply please, for a better blogging. :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: