Make it simple, as simple as life should be :)

Perpanjang SIM OYE!


Halo bro, sis,

udah lama nih ga ngepost, udah lama banget malah. Apa kabar buat semuanya? Ini mau ngabar2in aja update terbaru dari Aldrian.

Terakhir ngepost, aldrian itu masih mahasiswa, sekarang udah jadi karyawan malah -.- . Ntah statusnya itu tinggian yg mana. Tapi ada satu kendala yg ngebikin Aldrian was was setelah jadi karyawan. SIM C nya belum di perpanjang padahal udah telat 7 bulan (dikit lagi lahiran).

Kenapa itu masalah? Aldrian tiap hari pulang pergi ke kantor naik motor, naik motor di JKT itu beda ama naik YOG. Perlu persiapan dari mental, fisik, bahkan administrasi yg lengkap. Jadi masalah dong kan SIM nya telat a.k.a mati. Yowes lah, perlu di prepare rencana perpanjang sim. Untuk info dan cerita pengalaman lebih lanjut, ayo klik more buat perpanjang sim di polda kabupaten tangerang.

Setelah nge-google dan segala macam korespondensi dengan teman2, aku pun berkesimpulan, oalah sim saya masih bisa di perpanjang nih. SIM yang telah lewat masa berlakunya dan belum mencapai waktu setahun dari tanggal yang tertera masih bisa di perpanjang. So guys, semisal ada oknum polisi yang bilang itu tidak bisa. Bohong banget!!!! (Gw jd korban di boongin polisi).

Singkat cerita, dulu tuh bikin sim kan kolektif dari SMAN 2 Tangerang Selatan, maklum lah anak udah mau lulus SMA masa belum punya SIM buat nanti merantau di kota orang. Ikutlah aye ke tempat yang ntah itu dimana, dan akhirnya punya sim. HOREEE! (Ternyata akan jadi masalah di 5 tahun berikutny)

Ternyata tempat yang aye datengin itu dulu adalah SIM di Pemda Kabupaten Tangerang (Kabupaten coy! Jauh banget!), dan saat sekarang mau perpanjang SIM, ada info bisa perpanjang sim di SATPAS SIM pembantu Serpong.  Ternyata setelah di datangi, tidak bisa gan. Mereka bilang sih belum online, jadi disini cuma bisa bikin baru dan kayanya harus di “bantu” biar bisa dapet sim baru. HAH!

SATPAS SIM SERPONGAlamatnya nih di deket bunderan Serpong itu loh, yg ke arah BSD, setelah pasar Serpong. Jalan Raya Serpong, Perempatan Cisauk,Kelurahan Serpong, Kota Tangsel

Akhirnya karena tidak bisa dan masih menjunjung harga diri sebagai WNI untuk menjunjung hukum. Saya pun pulang dari pada ikut cara di “bantu”. Setelah itu, cari info lagi, katanya bisa di sim keliling kota Tangerang. Okelah, bagi yang ingin tau jadwalnya. Saya ga akan berpelit info, ini dia gan.

1. Hari Senin : Plaza Karawaci

2.Hari Selasa : Pos Pol Pinang Cipondoh

3.Hari Rabu : Taman Cibodas Jatiuwung

4.Hari Kamis : Plaza Sinta Karawaci

5.Hari Jum’at: Metro Polis

6.Hari Sabtu & Minggu : City Mall Pasar Baru Karawaci

Jam Operasional : Pukul 08:00 – 13:00 WIB. Tapi ingat, SIM Keliling hanya untuk memperpanjang SIM A dan SIM C. Pembuatan SIM Baru dan jika masa masa berlakunya habis lebih dari setahun tidak bisa di layanan SIM Keliling. Pengendara harus ke Satpas SIM Polres Metro Tangerang Kota.

Saya sempatkan tuh Sabtu pagi ke sana, ternyata oh ternyata, masalah pun muncul. Memang untuk perpanjang SIM yang dulu saya buat di tempat yang sangat jauh itu, tidak bisa diperpanjang di layanan sim keliling kota Tangerang. Saya harus ke Tigaraksa. Tigaraksa. Secara lokasi itu jauh banget, berasa jadi musafir buat nyampe sana itu.

SATPAS SIM TigaraksaTapi apapun harus dilakukan, wong harus perpanjang sim. Saya jabanin jadi musafir. Setelah menempuh jalan yang sangat jauh dan dipenuhi bis dan truk, akhirnya sampai juga ke lokasi. Letaknya mah deket sama pemda Tangerang. Tantangan dimulai, baru dateng udah ditawarin calo, mau perpanjang sim cepet, bayar ke mereka aja. Tapi knp sih harus ke calo, coba deh urus sendiri kaya aye (pamer).

Perpanjang sim itu cepet loh, cuma mereka yang rate hidup per 15 menit sangat mahal yang pantas pake calo. Urus sendiri tuh cuma perlu bawa badan, fotocopy KTP dan SIM (3 lembar). Terus cek kesehatan (yang ga di cek sama sekali), bayar sebesar peraturan, tunggu 30 menit, kelar deh. Ciyus, kaga bohong. Akhirnya aye pulang dengan SIM C yang telah di perpanjang. Huff, kalo mau info lebih lanjut ttg perpanjang sim, hubungi nomor ini saja.

Info Keterangan Lebih Lanjut, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Jl. Jenderal Sudirman Kav. 55 Jakarta Selatan, Telp : 021- 5296 0770 / 021- 5579 5962 , Fax : 021-5275090, SMS : 1717, email : tmc@lantas.metro.polri.go.id.

 

Sekian deh menurut saya semua info yang bisa saya berikan dari pengalaman saya. Semoga kalian semua tidak terjebak dalam lingkaran jebakan oknum yang meribetkan segala urusan mudah. Terima kasih.

Sekedar info, aye sekarang juga mau ikut2an nambah rejeki lewat jualan online. Nah untuk produk2nya bisa diliat di side-bar kanan blog ini. Semoga pada tertarik. Untuk order, bisa menghubungi :

Line = aldrianrp
Instagram = Jualanaja

Leave a Reply please, for a better blogging. :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: