Make it simple, as simple as life should be :)

Hilang respect terhadap seseorang tentunya membuat orang yang perlu diingat akan berkurang 1, jumlah manusia dibumi ini pun berkurang 1 di pandangan saya

Kok lu begitu sih? | Apa salah gw kaya gini? | Beda aja dengan sikaplu biasanya | Sekali-sekali gw mau liat, apa reaksi temen2 gw dengan sikap gw yg begini

Selamat siang kawan,

hari ini agak sedikit berbeda dibanding hari-hari lainnya, diawali dengan keletihan di malam sebelumnya dan ternyata bangun juga tetap pagi. Sedikit penyesalan ketika terbangun cepat setelah melakukan aktifitas melelahkan di malam sebelumnya. Well, cukup intronya. Back to topic!

Hari ini gw ada ide mengenai menjadi berbeda dalam bersikap. Tau ga sih? Atau sadar ga sih lu bahwa lu tuh udah kejebak dalam rutinitas yg ngebikin sisi kreatif, sisi liar, sisi kritis lu menghilang. Kita ambil ke kondisi ga sadar ya. Jadi gini, coba liat deh atau coba lu renungin, bagaimana lu menjalani kehidupan lu sehari-hari. Baju dengan style yg itu itu aja, atau pun kalo beda-beda tiap harinya tapi tetep aja udah lu jadwalin. Jalan ke kampus atau sekolah yg itu-itu aja, ga pernah coba jalan lain. Ngobrol di kampus dengan yg itu-itu aja, bahannya juga yg itu-itu aja, ga pernah nyoba.ย  Bahkan yg paling keciri adalah cara bersikap lu yg itu-itu aja dan mudah ditebak. NAH!

Image

Sekali lagi yg mau gw tekanin adalah sikap ya, kalo ttg baju, jalan ke kampus atau yg lain2 itu ya sekedari mukadimah. Orang sering merasa bahwa sikapnya lah yg mungkin the best atau bahkan udah fit in with him/her. Tapi itu yg ngebikin mereka mudah ditebak, mudah diperintah atau mudah diarahkan. Jiwa memimpinnya udah ilang, jiwanya itu udah ke-schedule secara ga sengaja oleh sikapnya yg itu-itu aja.

Read the rest of this entry »

Rain Rain All Over Jogja

Tarian sang hujan

Tepat sekali, udah mulai beberapa hari ini Jogja sedang didatangi sahabat lama. Hampir setiap hari datang dan menyapa secara keroyokan orang-orang yang tidak bersiap untuk menyapanya. Memang bukan sebuah tindakan yg gentle dari sahabat lama Jogja ini, tapi apa daya sahabat lama ini datang dengan siklus hampir 6 bulanan. Memberikan harapan kepada orang-orang yg haus akan segarnya, cinta kepada dinginnya, rindu akan sejuknya di awal-awal, namun apa daya segala sesuatu yang dimulai dengan baik tidak selalu diakhiri dengan hal yang baik. Terkadang sahabat lama ini selalu ingin diperhatikan, diperhitungkan dan sering efek kelalaian kita dalam menyikapi sahabat ini berakhir buruk. Terpakainya daerah aliran sungai, tersumbatnya saluran pembuangan air, penggundulan lahan dan segala macam jenisnya akan semakin membuat sang sahabat murka, benci dan berniat menghindari kita selama 6 bulan selanjutnya.

Harapan banyak terucap, mulai dari petani, ojek hujan, warga dan seluruhnya. Semoga musim hujan kali ini membawa dampak positif ke depannya ๐Ÿ™‚

Nice Wish from Mario Teguh

Semoga engkau yang masih sendiri
ditemukan dengan jiwa baik yang akan menjadi sahabat yang penuh kasih dan setia bagimu,
dalam pernikahan yang mungkin terkadang sedikit bertengkar – tapi yang lebih banyak romantisnya,
yang sehat dan ceria, yang berketurunan baik,
dan yang dikuatkan dengan rezeki yang baik dan penuh berkah.

Aamiin

Pentingnya Niat Puasa

Assalamualaikum wr, wb (maap yak kalo disingkat) ๐Ÿ˜›

Hari ini, berhubung lg bener2 ga ada kerjaan, mau ngasih tau sesuatu (ilmu kalo kata orang) dalam menjalani puasa ramadhan ini. bagus loh buat dibaca ke orang-orang yg suka ga bangun sahur (contohnya saya ini) semoga berkah.hhe

Ada orang berkata, Apalah arti sebuah ibadah jika tidak didasari niat. Perlu ditegaskan bahwa niat dan keinginan dan yakin itu mempunyai arti yg berbeda-beda.

Niat adalah maksud atau keinginan kuat di dalam hati untuk melakukan sesuatu. Dalam terminologi syar’i berarti adalah keinginan melakukan ketaatan kepada Allah dengan melaksanakan perbuatan atau meninggalkannya.

Perbuatan atau hal yg disebut niat itu terdiri dari 3 aspek yaitu :

1. Diyakini dalam hati

2. Diucapkan dengan lisan

3. Diyakini dengan perbuatan

Berhubung ketiga hal tersebut adalah aspek yg membentuk kata niat, ketiganya itu perlu di lakukan. Mari ditelaah 1 per 1.

Sebagai manusia, kita harus yakin sebagai dasar melakukan sesuatu. Jika tidak yakin, jangan lah melakukannya. Karena hal itu termasuk gambling. keyakinan ada karena kita tau hal tersebut, ketidakyakinan hadir karena kita tidak tau. Tidak tau membuat kita menebak-nebak, dan itu jangan dilakukan. Balik ke niat, setelah yakin di dalam hati. Maka bisa dilakukan dengan secara lisan.

Hal yg kedua adalah diucapkan dengan lisan. Tutur kata itu lah yg dipegang oleh Allah, bukti bahwa kita memang benar2 berniat dalam hal melakukan itu.

selanjutnya adalah mewujudkan kedua hal diatas menjadi dalam perbuatan, dalam kasus ini kan puasa, ya maka setelah berniat lakukanlah puasa.

Ketiga hal diatas saling terkait satu sama lain. Nah yg mau saya sampaikan adalah apalah arti orang yg berpuasa jika orang itu tidak berniat sebelum dia melakukan puasanya karena ketiduran.

Read the rest of this entry »

Hari ini ngeliat sebuah film, film pendek yg cukup keren yg diputer anak2 tadi di blurum.hha.

A finalist of Asian Short Film Awards

‘Yours Truly’ is an Indonesian-produced psycho-horror Short Film

Kamu bisa berbuat apa tanpa aku? kamu ga bisa apa-apa tanpa aku”

Kamu udah bisa bicara? sekarang kamu berani ya?”

Itulah kata-kata yang membuat saya tertegun, apa pemikiran temen saya ini sampe menghardik dengan kata-kata seperti itu. Ternyata oh ternyata, kata-kata itu didapat dari sebuah film pendek karangan yg saya ga tau siapa. Tapi berdasarkan info, cerita ini dikarang oleh Elvira Kusno dan disutradarai oleh Ian Salim. Film ini berdurasi 16 menit, so daripada menunggu waktu lama untuk buffer bagi yang internetnya lemah. Download aja sembari mengerjakan yg lain.

Ceritanya adalah tentang seorang kurir bunga yg hidupnya sangat ansos tetapi mempunya pekerjaan yang begitu kontras dengan sikap sehari-harinya hingga ia bertemu dengan seorang gadis yang terlihat bagaikan kotak harta karun tetapi ternyata kotak pandora. Silahkan menyaksikan. ๐Ÿ˜€

Read the rest of this entry »

Abj pvgnrw mvcgzcgri kzia bt czaatpp. Uptvcg bt prctrx. Mvcibbakx pvbaesaevae, aaliae ieieadeaev llps uxsrca upn bxtr becxhrinpp bvgsrba. Dxnxvu gpgz xtl, pkl bedpnx qeiciri mvcgryab zadj ueiub eeivi bt prctrx. Mvgaeraev svburcyr, bedxkzgkrcnpp, mvccfqa jjprna bpml heepnx. Zadj pvgnrw bvgkria sphnp krbu ypnpp ievie becxhri pvbaesaevaecyr. Iiupk zcgzc bvgeepnx, iiupk zcgzc mvcyvctlw azg, krbu zcgzc mvcibbakx pvbaesaevae ieihesjt. Bpml iiupk jjkr qajph-spsrwae, zadj tzsab hubp ueiub bedqicps uxrz, zadj srya sxlrcg xp mrj bvgeepnx. Zadj tzsab hubp abpn ypl ziu reacpgz qeihadp dvcgrc lrzi-cpkz.
Pkl ieiheenud becxhri acpsrc ikj drc trz agplrw, abj bzha strdpie heesiix dz eaeiaz heyxnxva kxdrz trbprz aup kvheuxhrc dz laaphbj. Krj sveeiii zcgzc cveak beenectsrxkrc srpt ziu. Bpml ial ppr eeiyurcgrckl labiu ziu. Uptrcg ux hrgi ajmri, abj krna ktrbtnr eekxr. Kpu rea pv abj bvgibpn? Rzu apuy2 zejpnr, beerosp mvbbvgi btjliae jlkph dj drc eevkrj yrcg dtmsjakzu ktrbtjli. Kzia kxdrz pvgll bedqaypsena cpgz. Pkl haevak beerosp ueiub bedpkcjmzcyr. Pkl sakpnx zejpnr jnkjk dtmstrzzaebu ypdzph bpllcg ziu.
Jtpvgtzcyr ppr ng bjtlaij haevak zebpnrz2ae sae haevak bedquri dzgibj tvglzwak qexxtl tgfxs. Kppz zacd krbu cxak ppr ng rzu cpklzae jnkjk dtmsjakbu jtnrcg upn rea kpnxvagpn bpml ieiwaupp rzu, kxdrzlrw svqaesiev dvcgrc agp yx zadj lrzubpn strjpmr iedpn2 bpml. Pkl qijp mvaiypt jtnpjmdj, brvazbaep krj mvaegpsbpn gtrrharc ikj, brvazbaep szzag zadj yx hestnrgnpp.
Jlyui pkl heuxh, dtlzwak ppr ng jjdrw kljsrwabpn ktrypdreml iiupkcph strspnuxnx. Ieiaiypt uprz heenudbu, bpu sphbpn strvcaev dvcgrc bryudj, krj brwkrc mrj bvgbzaaj, zal bal qeizokdr2rc, krj mrj bvglrba2, bpu dpu strjjsrw-slhay. Haevak xrfcij bedpnx, hespgrx prrai pkl iiupk sxsr qeiquri sleapp krbu jtnrcg. Btmsplz pkl waijs ktrjtnpjm. Dpu bph bpu kpu? Uprz ausjk yptzzu, jtpvgtzcyr wusjnxpn bxtr qubpn cph yjblcgrc yrcg jthri lrvi. Ktruppri kvruixgrpn uxaeiaip kzia, ktruppri svqurw hlquevae naev pvcuy eeiwikjnxpn. Djnxzie zikp trz mvcyrsaix akpu kpk ktrcxhri svraip fzhib. Iagx kzia stryxtlcg, rea pv tvaay zal eeiquri dzhaep bfaey zikp lrzubpn uxszci. Z hev ihri.
Srna tppv seevae qespn zci.
Uprz wakx,

Acsrzpn Iphdpn Ggaupnr

Tag Cloud

%d bloggers like this: