Make it simple, as simple as life should be :)

Posts tagged ‘buka puasa’

Bubur Kacang Ijo Buatan Sendiri :D

Hari ini ane mau ngepost ttg bubur kacang ijo. Akhirnya gw bisa ngebikin bubur kacang ijo sendiri. :D. Kalo kata ade2 gw, tuh bubur enak. Dan gw ngerasa enak kok. Jadi yg mau komplain akan tuh rasa bubur, sorry2 aja jak, bubur itu enak :D.

Jadi ceritanya begini, disaat sore yg menjemukkan. Sembari menunggu adikku tercinta, caca, mengerjakan prnya. Dia bercerita kalo ada tugas yg ngeliatin perkembangan kecambah itu loh. Tau kan? yg dari kacang ijo itu. Otak pun mulai berpikir, daripada beli kacang ijo banyak tapi cuma dipake 1 buat kecambah. Gw pake aja buat bubur kacang ijo. Maknyos coy :D.

Setelah niat terkumpul, gw beranjak nelpon emak gw. Menanyakan resep bubur kacang ijo yg simpel bin ajaib tapi enak.hhe. Tersebutlah resep bubur kacang ijo ini. Gw sebutin aja ya.

  1. Kacang Hijau 250 gram
  2. Gula merah 4 batang
  3. Gula pasir 2 sendok sayur
  4. Santan KARA
  5. Sehelai daun pandan

Itu tuh bahan dan bumbunya. Nah cara pengerjaanya begini nih.
(more…)

Tag Cloud

%d bloggers like this: