Make it simple, as simple as life should be :)

Posts tagged ‘indonesia’

Rak Keren Buat di Kosan :D

Akhirnya gw berhasil ngebuat sesuatu :D. Setelah niat ini telah jauh2 hari gw pikirkan, kalo tidak salah semnjak tanggal 11 september kemaren, akhirnya rencana membuat rak pun ter-realisasikan :D. Dengan segenap dukungan, usaha dan doa, dari anak2 kos yang memperhatikan bagaimana pembuatan rak ini dari awal ampe akhir, dengan beberapa semangat menjatuhkan :P, tetapi pada akhirnya berhasil juga.hha. Tentunya ini tak lepas dari berhasilnya meminjam alat tambahan berupa obeng plus yang sesuai ukurannya. Terima kasih :D. Tambahan, walaupun gw ga tau ini rak buat apa 😛 . Tapi ada fungsi lainnya buat jadi gantungan tas.hhe
Terlampir, foto rak setelah jadi.hhe.Maba mungkin perlu untuk bikin nih rak, ga tau buat naro apaan.hhe. Walaupun mungkin pembuatannya memberikan kegaduhan bagi banyak pihak, tapi jujur ini dapet tanggapan positif dari anak kosan.hha. Untuk yg mau tau bahan2nya, silahkan liat di post yg ini.

Aldrian Pradana 🙂

Humor dari Gus Dur-Siapa yg Paling Hebat? :D

Lucu2an dikit yuk :D.

Siapa yang Paling Hebat?

Di atas geladak kapal perang US Army tiga pemimpin negara sedang “berdiskusi” tentang prajurit siapa yang paling berani. Eh kebetulan di sekitar kapal ada hiu-hiu yang sedang kelaparan lagi berenang mencari makan …

Bill Clinton: Kalau Anda tahu … prajurit kami adalah yang terberani di seluruh dunia … Mayor .. sini deh … coba kamu berenang keliling ini kapal sepuluh kali.

Mayor: (walau tahu ada hiu) siap pak, demia “The Star Spangled Banner” saya siap ,,, (akhirnya dia terjun dan mengelilingi kapal 10 kali sambil dikejar hiu).

Yang kedua nih ane kasih, juga dengan kepala negara lainnya.hhe 😀

Saking udah bosannya keliling dunia, Gus Dur coba cari suasana di pesawat RI-01. Kali ini dia mengundang Presiden AS dan Perancis terbang bersama Gus Dur buat keliling dunia. Boleh dong, emangnya AS dan Perancis aja yg punya pesawat kepresidenan. Seperti biasa…
setiap presiden selalu ingin memamerkan apa yang menjadi kebanggaan negerinya.
Tidak lama presiden Amerika, Clinton mengeluarkan tangannya dan sesaat kemudian dia berkata: “Wah kita sedang berada di atas New York!”
Presiden Indonesia (Gus Dur): “Lho kok bisa tau sih?”
(more…)

Independence day!

SELAMAT HARI MERDEKA!

Sedikit gw bakal kasih info ttg hari kemerdekaan kita yang untuk ke-66.

Banyak kontroversi tiap kali kita merayakan hari HUT RI bahwa sebenernya kita belum merdeka, kita masih dijajah dalam bentuk imperialism modern. Melalui ekonomi, melalui politik dan berbagai macam adanya. Tentunya kita harus berjuang sekuat tenaga dalam memperjuangkan hak-hak kita.

Udah tau ttg yg lagu pancasila rumah kita itu? gw tampilin disini nih
Oh iya, para pemain bola internasional ngasih salam buat indonesia, mau liat? baca aja terus. 🙂

(more…)

Harga Otak Indonesia di Mata Dunia

Berhubung sumpek ntar pada manyun yg lagi pada puasa, mending pada nyengir aja yuk baca cerita lucu.hhe 😀

Dulu kan pernah masukkin ttg rusaknya pintu surga ya kan? udah dibaca belum? kalo belum, coba dibaca2 lagi cerita yg kemaren.hha. Kan kemaren pemeran utamanya para insinyur dari orang Indonesia, Amerika, jepang. Sekarang gw juga bikin dari ketiga orang2 tersebut aja lah.hha. Tapi yg ini bukan dari insinyur. :P. Takut para insinyur marah.hha

Mulai aja ah.hhe

Jadi sebenernya transaksi otak itu dicerita ini merupakan hal yg legal dan sudah dapat terjadi.hhe. :D. Nah ini terjadi di jerman. Pada suatu rumah sakit di Jerman, sedang terjadi transaksi otak manusia untuk digunakan sebagai riset para ahli dalam bidang cyborg. Kebetulan stok otak tersebut cuma tinggal tiga
dan masing-masing otak berasal dari Jepang, Amerika dan Indonesia. Pihak rumah sakit menawarkan harga yang berbeda-beda.
Dokter:”otak-otak ini masih segar dan tidak terkontaminasi dan layak digunakan untuk riset anda”
Periset:”dok dana saya tak terbatas maka saya minta otak yang paling mahal”
Dokter:”kalo begitu saya rekomendasikan anda mengambil otak orang Indonesia!”
Periset:”lho kok?”
Dokter:”masalahnya otak orang Amerika dan Jepang sudah terlalu sering sedangkan otak Indonesia NGGAK PERNAH DIPAKAI jadi masih orisinil!”

Bagi yg tersenyum, terima kasih ya udah tersenyum. Bagi yg tersinggung, saya minta maaf :). Sebenernya memang otak orang indonesia sangatlah pintar, hal ini telah dibuktikan dengan seringnya remaja kita memenangkan kejuaraan2 dunia yg bersifat akademis. Bahkan termasuk yg diperhitungkan. Tetapi, yg mau menjadi concern penulis adalah, ya coba setelah mereka memenangkan penghargaan itu, jangan dibiarkan digaet orang asing. Otak2 indonesia yg cemerlang itu pergi karena tidak ada kegiatan di Indonesia. So ini hanya sekedar saran :). Saya pun sadar sering tidak menggunakan otak. Tapi toh udah berusaha mengingatkan kita semua. Semoga Indonesia Maju!

Aldrian Pradana 🙂

Awas, ada pak Polisi!

Awas, ada polisi!!


Awas, ada polisi. Sebuah perkataan atau mungkin sebuah template yang sudah menjadi mindset bagi setiap orang. Apa yang salah dengan polisi?

Polisi menurut apa yang saya ketahui dari KBBI atau pelajaran PKN anak SD, mereka adalah pengayom masyarakat tetapi sekarang mereka seperti layaknya musuh didalam selimut. Sebenernya keterlaluan jika kita menyebut mereka seperti itu, tidak semuanya seperti itu. Yang jadi ada masalah adalah peribahasa yg diajarkan sejak jaman bahela yaitu karena nila setitik rusak susu sebelangga. ya itulah yang terjadi pada pak polisi kita. Ada sebagian oknum yang bersikap layaknya nila atau racun dalam masyarakat. Tetapi tidak semua tentunya seperti itu, buktinya ada polisi yang mau diinjak-injak terus layaknya polisi tidur. 😛 (just kidding). Ya tetapi pada dasarnya seharusnya polisi yang mengemban tugas berat  untuk menjaga masyarakat harusnya sadar akan tugas tersebut, tidak memanfaatkan celah dalam kesempitan yang pada akhirnya merugikan masyarakat.

Ya kembali mungkin pembaca ada sebagian yang merupakan oknum polisi dan tidak terima dengan tulisan ini, tetapi anda tidak perlu emosi kalau tidak pernah menjadi musuh masyarakat. Hal-hal seperti ini adalah pendapat, pesan untuk bapak polisi supaya lebih baik. Karena tentunya anda tidak mau menghancurkan impian anak-anak yang hancur cita-citanya menjadi polisi karena sikap polisi yang tidak baik.

Sudah saatnya pak Polisi yang kita banggakan menyadari kelemahannya dan memperbaikinya. Walaupun ini terkesan menyudutkan tetapi banyak juga hal yang dapat kita teladani dari pak Polisi.hhe. Maju terus pak Polisi!

Aldrian Pradana 🙂

nb: kalo anda menemukan kemiripan tulisan di tempat lain, itu emang tulisan gw juga kok. Tenang aje.hhe

Tag Cloud

%d bloggers like this: