Make it simple, as simple as life should be :)

Posts tagged ‘korupsi’

Awas, ada pak Polisi!

Awas, ada polisi!!


Awas, ada polisi. Sebuah perkataan atau mungkin sebuah template yang sudah menjadi mindset bagi setiap orang. Apa yang salah dengan polisi?

Polisi menurut apa yang saya ketahui dari KBBI atau pelajaran PKN anak SD, mereka adalah pengayom masyarakat tetapi sekarang mereka seperti layaknya musuh didalam selimut. Sebenernya keterlaluan jika kita menyebut mereka seperti itu, tidak semuanya seperti itu. Yang jadi ada masalah adalah peribahasa yg diajarkan sejak jaman bahela yaitu karena nila setitik rusak susu sebelangga. ya itulah yang terjadi pada pak polisi kita. Ada sebagian oknum yang bersikap layaknya nila atau racun dalam masyarakat. Tetapi tidak semua tentunya seperti itu, buktinya ada polisi yang mau diinjak-injak terus layaknya polisi tidur. ๐Ÿ˜› (just kidding). Ya tetapi pada dasarnya seharusnya polisi yang mengemban tugas beratย  untuk menjaga masyarakat harusnya sadar akan tugas tersebut, tidak memanfaatkan celah dalam kesempitan yang pada akhirnya merugikan masyarakat.

Ya kembali mungkin pembaca ada sebagian yang merupakan oknum polisi dan tidak terima dengan tulisan ini, tetapi anda tidak perlu emosi kalau tidak pernah menjadi musuh masyarakat. Hal-hal seperti ini adalah pendapat, pesan untuk bapak polisi supaya lebih baik. Karena tentunya anda tidak mau menghancurkan impian anak-anak yang hancur cita-citanya menjadi polisi karena sikap polisi yang tidak baik.

Sudah saatnya pak Polisi yang kita banggakan menyadari kelemahannya dan memperbaikinya. Walaupun ini terkesan menyudutkan tetapi banyak juga hal yang dapat kita teladani dari pak Polisi.hhe. Maju terus pak Polisi!

Aldrian Pradana ๐Ÿ™‚

nb: kalo anda menemukan kemiripan tulisan di tempat lain, itu emang tulisan gw juga kok. Tenang aje.hhe

Kerusakan di pintu surga :P

Pintu Sorga Rusak

Malaikat panik, sebab pintu Surga tidak dapat dibuka padahal di luar telah bergerombol calon warga.
Lalu Malaikat berseru adakah insinyur diantara para calon warga untuk memperbaiki pintu Surga.

Untungnya pada hari itu ada 3 Insinyur, 1 dari Amerika, 1 dari Jepang, dan1 dari Indonesia.

Pertama Insinyur Amerika, dan setelah diperiksa, Si Amerika sebut biayanya $900. Komentar Malaikat : “Lho kok mahal ?Coba buat perincian. .. !!!”

Kata Si Amerika : “Ongkos pemeriksaan $200, $300buat bahan, dan $400 ongkos kerja.”

Malaikat terus panggil Si Jepang, dan setelah diperiksa sebentar, Si Jepang sebut biayanya $600. Dengan perincian $300 ongkos bahan dan$300 ongkos kerja.

Masih belum puas, Malaikat konsultasi sama temen2nya, dan diapikir masih mahal. Lantas Si Malaikat panggil insinyur indonesia, Malaikat pikir Indonesia lagi krismon dan banyak PHK. Tentunya perlu duit dan pasti lebih murah ?

Insinyur indonesia tanpa periksa pintu, langsung jawab : “Siap Malaikat. .. Ongkosnya $5.600…!!! ” Sergah Si Malaikat bingung : “Buset… Kok bisa $5.600 ? Lebih mahal dariyang lain…???” Insinyur indonesia maju sambil berbisik di kuping Si Malaikat : “Eh… Malaikat… Dengerin yah…$ 2500 buat loe…$2500 buat gua… Yang $600 kasih aja ke Si jepang…! Biar dia yang betulin tuh pintu…!!!

Tentunya bukan maksud untuk mengeneralisasikan bahwa semua insinyur di INDONESIA tercinta ini seperti itu, insinyur indonesia adalah orang-orang yang diakui dunia karena kemampuannya. Tapi ini hanya sekedar cerminan dari manajerial yang buruk di Indonesia.:P

Semoga ke depan Indonesia jadi lebih baik ๐Ÿ™‚

Mengutip dari edwinedwin dengan sedikit perubahan yang insyaAllah bermakna ๐Ÿ˜›

Tag Cloud

%d bloggers like this: