Make it simple, as simple as life should be :)

Posts tagged ‘polri’

Info Perpanjang SIM Daerah DKI Jakarta

Halo semua,

di post yang sebelumnya aku menjelaskan mengenai perpanjang SIM C ku yang di daerah Tangerang, Tigaraksa. Sekarang mau ngabarin nih, ttg perpanajng sim A yang dulu ku buat di Satpas sim jakbar. Ternyata perpanjan sim di daerah jakarta sangat mudah ya. Sim kelilingnya bisa berada di banyak tempat. Hal-hal yang perlu disiapkan ya sama, cuma perlu bawa badan, fotocopy KTP dan SIM (3 lembar). Terus cek kesehatan (yang ga di cek sama sekali), bayar sebesar peraturan, tunggu 30 menit, kelar deh. Ciyus, kaga bohong. Akhirnya aye pulang dengan SIM A yang telah di perpanjang. Huff, kalo mau info lebih lanjut ttg perpanjang sim, hubungi nomor ini saja.

Info Keterangan Lebih Lanjut, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Jl. Jenderal Sudirman Kav. 55 Jakarta Selatan, Telp : 021- 5296 0770 / 021- 5579 5962 , Fax : 021-5275090, SMS : 1717, email : tmc@lantas.metro.polri.go.id.

Layanan Sim keliling Jakarta

Sedangkan untuk jadwal sim keliling di daerah Jakarta, ada di tempat tempat berikut ini.

(more…)

Awas, ada pak Polisi!

Awas, ada polisi!!


Awas, ada polisi. Sebuah perkataan atau mungkin sebuah template yang sudah menjadi mindset bagi setiap orang. Apa yang salah dengan polisi?

Polisi menurut apa yang saya ketahui dari KBBI atau pelajaran PKN anak SD, mereka adalah pengayom masyarakat tetapi sekarang mereka seperti layaknya musuh didalam selimut. Sebenernya keterlaluan jika kita menyebut mereka seperti itu, tidak semuanya seperti itu. Yang jadi ada masalah adalah peribahasa yg diajarkan sejak jaman bahela yaitu karena nila setitik rusak susu sebelangga. ya itulah yang terjadi pada pak polisi kita. Ada sebagian oknum yang bersikap layaknya nila atau racun dalam masyarakat. Tetapi tidak semua tentunya seperti itu, buktinya ada polisi yang mau diinjak-injak terus layaknya polisi tidur. 😛 (just kidding). Ya tetapi pada dasarnya seharusnya polisi yang mengemban tugas berat  untuk menjaga masyarakat harusnya sadar akan tugas tersebut, tidak memanfaatkan celah dalam kesempitan yang pada akhirnya merugikan masyarakat.

Ya kembali mungkin pembaca ada sebagian yang merupakan oknum polisi dan tidak terima dengan tulisan ini, tetapi anda tidak perlu emosi kalau tidak pernah menjadi musuh masyarakat. Hal-hal seperti ini adalah pendapat, pesan untuk bapak polisi supaya lebih baik. Karena tentunya anda tidak mau menghancurkan impian anak-anak yang hancur cita-citanya menjadi polisi karena sikap polisi yang tidak baik.

Sudah saatnya pak Polisi yang kita banggakan menyadari kelemahannya dan memperbaikinya. Walaupun ini terkesan menyudutkan tetapi banyak juga hal yang dapat kita teladani dari pak Polisi.hhe. Maju terus pak Polisi!

Aldrian Pradana 🙂

nb: kalo anda menemukan kemiripan tulisan di tempat lain, itu emang tulisan gw juga kok. Tenang aje.hhe

Tag Cloud

%d bloggers like this: